0

Countries I have Visited

How many countries have you visited? I have visited 14 out of 195 countries in the world. Of course I still want to visit more, especially in Asia, Central and South America, and Europe again. Let me save up.

By the way, you can map out the countries you have visited through the link below.
This is my map! What about you? 🙂


visited 14 states (6.22%)
Create your own visited map of The World

Advertisements
0

Bye! :)

Not all farewell is sad. Just like what Chloe had taught us from this video.

She gave a joy to the farewell. She’s just too sweet and adorable!

Bubye!!

smile

0

Note for me

Catching up with new technology is a must but buying it is another problem. If you force yourself to buy all the latest gadget, for sure it will drain out your pocket and you will never feel enough by your salary. Make sure you have considered thoroughly before buying it, okay?

I am not a gadget freak and I am not a person who likes to explore new gadget comprehensively. Usually, after getting used to its main functions, I feel pretty satisfied with it. If somewhere around the road, I find new tricks to make some function easier, I treat it as a bonus.

A few months ago, my Dad bought me a tablet: Samsung Galaxy Note 10.1

As usual, after getting used to its main function such as: S Note, Multiscreen, etc and other helpful application such as Evernote, Skyscanner, Flipboard, Google Keep, etc I’ve already feel enough of it. I got my work done faster, thanks to this tablet. But luckily it’s just the tip of the iceberg! I just found out that there’s more to this tablet!

birthday doodle 1

birthday doodle #1

birthday doodle #2

birthday doodle #2

I’m not gonna explain it all to you in this post cause I only knew a thing or two about technology. So, for you who still figuring out how to use your Samsung Galaxy Note 10.1 optimally, here’s a few video and articles to help you exploring and getting the best of it.

Article:

http://droidviews.com/2013/samsung-galaxy-note-10-1-customization-tips-and-tricks/

Fyi, multiscreen option is replaced by dual view or cascade view on Android 4.1.1. Here’s the explanation:

http://androidforums.com/samsung-galaxy-note-10-1/686951-multiscreen.html

It confused me for a while, but I finally found a new way to edit photo which is so much simpler and easier than my last trick.

con_redface

 

 

Video:

 

 

 

 

 

What’s so great about technology nowadays is it stimulates our creativity, simplifies our life and makes communicating easier. Happy exploring!

icon_lol

0

Amazing Race

I’m one big fan of this reality show.

It’s always fun watching this every week. Watching the contestants facing unexpected challenges they have to finish to keep on continuing the race.

It takes teamwork, commitment, respect, courage, confidence, creativity and, sometimes, intrigue, to finish a challenge.

My favorite season was season 14. In this season, the relationship between some contestants made watching this became more interesting and emotional to me.

At Top4, there were Tammy and Victor, Jaime and Cara, Margie and Luke, and Kisha and Jen.

I love this Top4 formation because it represents some ethnics in this world : Asian, Europeans, and Africans.

They competed fairly in this race with their own styles and it was somehow fascinating me 🙂

For those of you living in Asia, there is an opening for contestants of Amazing Race Asia 4. The application deadline has been extended to 31 March 2010. You can register here.

I, too, actually wanna join this race, IF I have been able to SWIM and DRIVE, haha..

Oh, when I was browsing for some images of Amazing Race, I suddenly found this blog. There are actually 5 secret factors to win Amazing Race!! I think it’s worth reading.

The World is My Playground. 🙂

4

garing

i’ve just realized where i got this talent from.

my uncle. hahahaha… or i called him “mang”, bukan mang2 tukang becak, mang2 angkot ato mang2 tukang sayur yah

dulu, sebelum nikah, mang-ku ini sukaa banget ngumpulin buku2 humor, dan ngefans banget sama wiro sableng. dan beliau berusaha menularkan kesukaannya ini pada keponakan2nya termasuk aku dan adeku. itulah kenapa, beberapa tahun lalu, setiap mudik lebaran ke rumah nenekku, kalo lagi ga ada kerjaan, aku sama adeku pasti nyari2 buku kumpulan humor ato wiro sableng punya mang-ku. lumayan, jadi ada kerjaan, walaupun humornya banyak yang ga mutu, dan sebenernya ga pas untuk umur kami waktu itu. itu buku kumpulan humor dewasa fyi, hahahah…

dan semua kegaringan mang-ku terkupas dalam perjalanan bandung-garut, H-1 sebelum idul adha kemaren. aku duduk di kursi belakang mobil sama mang-ku, then here it goes..

1. di depan dunkin donuts metro, margahayu bandung

“dan-kin-do-nat. bukan donat dankin yah. ckckck, orang amerika mah pinter2 nya mi”

“hmm?? pinter apa??”

“iya, mereka jual2 kaya gini, kaya dankin donat ini, padahal kan ini roti belom jadi loh”

*kaget. banget* “hah!! ga jadi gimana??!!” *jangan2 adonannya mentah lagi *pikiran yang lebih bodoh lagi**

“iyaa, orang bolong gitu tengahnya”

die

 

 

2. di jalan soekarno hatta

“eh mi, mobil pangbagusna ayeuna teh kan ti jepang nya. honda, toyota. padahal kan penemu mobil pertama teh orang endonesya”

“hah??!! saha?? merek mobil naon??”

“eta, MAZDA. apan eta teh, orang endonesya, Mas Da, singkatan ti Mas Dadang”

die

 

 

3. masi di jalan soekarno hatta dan masi soal mobil

“tau mobil TIMOR kan mi?? yang bikinan Tommy Soeharto.”

“iya, kenapa gitu?”

“tau ngga, itu kan mobilnya jelek gitu. makanya pas soeharto ngeliat langsung ngomong gini ‘Tom, Iki Mobil Opo Rongsok?’ jadi aja dinamain TIMOR”

die

 

 

4. di tengah kemacetan di jalan terusan buahbatu

“hmmm, rame pisan yeuh. banyak yang mudik lah hari ini dan jam2 segini mah. eh, mi, gini tah kalo orang kampung ke kota”

“gimana?”

“iya, jadi kan orang2 kampung tuh pada pergi ke kota naek beus *bis*. pas di jalan ahmad yani, kenekna ngomong ‘Ahmad Yani, Ahmad Yani” turuuun hiji. begitu sampe jalan Gatot Soebroto, ngomong deui ‘Gatot, Gatot’, turuun deui hiji. udah abis smua penumpangnya, eh aya keneh hiji. dengan wajah bingung, si penumpang anu hiji eta teh ngomong ka kenekna, ‘saya teh Dedi, naha daritadi teu acan disebut nya?’ ternyata orang kampung  ngira na di beus *bis* teh diabsen!!!”

die

 

ahahahahahaha, kake nenekku yang juga di mobil kayanya udah menyadari bakat anak mereka dari dulu. sementara aku dan tanteku cuma bisa senyam senyum sambil nahan ketawa garing di mobil.

that’s my ‘mang’, hahaha…

1

We’re done!!

smile

 

Alhamdulillah…

Rangkaian acara Pesta Rakyat Jawa Timuran Loedroek ITB 2008 akhirnya selesai! Dan alhamdulillah lagi, bisa dibilang cukup sukses walaupun pastinya masih banyak yang harus dibenahi karena ini pengalaman pertama kita bikin acara segede ini.

Kulinernya laris bangeeett. Pertunjukan seni budayanya juga keren abis, bikin panitia dan penonton ga henti-hentinya berdecak kagum sama pertunjukan Patrol dan Reog Ponorogo yang berhasil didatangkan langsung dari daerah aslinya.

Patrol dari Madura

Patrol dari Madura

Patrol ini kesenian musik yang rancak abis, bikin ga tahan pengin ikut joget, sampe akhirnya ditarik juga ke tengah buat ikutan joget sama temen-temen panitia, hehehe… seru!

Reog Ponorogo

Reog Ponorogo

Huaaa.. this is my first time seeing Reog Ponorogo live performing.

Dan emang keren abis. Jadi, pertunjukan Reog itu dibagi ke dalam 4 bagian tari:

  • Pertama, warok, penari pria yang gendut-gendut dan serem-serem, joget-joget mengerikan, haha..
  • Kedua, adik-adik cewek yang cantik-cantik dan lucu nari kuda lumping.
  • Ketiga, ga tau namanya, cowok, akrobat-akrobat gitu.
  • Keempat, kayanya jadi semacam prabu atau ksatria gitu, dan terakhir baru Reog-nya.

Kalau pengen tahu penjelasan lebih lengkap mengenai Reog Ponorogo bisa baca disini.  

Setelah semua penampilan kesenian Jawa Timur selesai, jam 3 sore festival kuliner dan seni budaya akhirnya juga berakhir, lanjut ke Sabuga. Ternyata tiketnya sold out! padahal udah pake semua Sabuga. Wow!!

icon_surprised

 

 

Ngeliat semua tempat duduk di tribun maupun depan panggung keisi penuh, rasanya ada pause beberapa detik dimana saat itu saya mikir,  “Wooow. Finally. Sabuga. With whole people.” 

Dan senangnya jadi anak Loedroek itu, jadi punya akses ke backstage walaupun ga bisa menikmati tontonan dengan maksimal sebagai penonton, huhu.. Yaiyalah, namanya juga panitia. Untungnya semua itu kebayar setelah pertunjukan selesai.

Woohoo!! I’m a part of this great big things!!!! So proud!! hehehe…

Pulang jam 12 malem, langsung tewas selama 2 hari.

die

 

 

Terima kasih banyak untuk temen-temen panitia buat kerja kerasnya. Dan terima kasih banyak juga buat yang udah dateng ke rangkaian acara Festival Rakyat Jawa Timuran Loedroek ITB 2008, makasiiii banget.

We really appreciate it!

Tunggu kami lagi tahun depan yaaah!!!

NB: Saya sama temen-temen jadi mikir, “Buseet, sekarang udah ga kelas lagi dong nampil di Albar atau Altim ITB. Udah pernah di Sabuga gituuu, hahaha…” 

2

new look

Setelah liat blog temen-temen, saya jadi kepikiran sesuatu.

“Kenapa template-nya sama semua kaya punya sayaa??!! Oh GOD, why???!!”

*mulai deh lebay*

Saya ganti deh, yang sebelumnya emang lebih berwarna-warni sih tapi yang ini lebih simple dan sophisticated, hehe

Enjoy this new look.

icon_cool